ciri-ciri orang berbohong


Anda yang sering interview pekerjaan berhadapan secara langsung kepada interviewer mungkin gak semua yang ditanyakan selalu dijawab dengan jujur, tapi kamu salah satu orang yang ketahuan sama HRD, kok bisa?
bagaimana caranya. Atau seorang polisi menangkap penjahat cere (kecil) kambuhan telah mencuri handphone atau barang berharga lainnya yang disembunyikan di suatu tempat, lalu polisi itu tahu dari mana penjahat itu berbohong? kok bisa tau?
Ciri -ciri orang sedang berbohong ternyata bisa kita ketahui dengan mudah, caranya adalah :
1. Gunakan pertanyaan 5W 1H, what, when, who, where, why and how usahakan untuk memulai dengan 2 pertanyaan, apakah? (maka dia akan menjawab atau tidak) lalu tanyakan tentang kronologis mengingat kejadian di masa lampau yang dia alami dan memberikan jawaban panjang.

2. Ketika dia sedang menjawab,tatap mata orang tersebut lurus, jika setiap jawaban pertanyaan dengan berfikir menggoyangkan mata ke arah kanan, berarti orang tersebut sedang mengarang atau berbohong tidak sesuai kejadian yang sebenarnya dimasa lampau. seperti yang pernah saya baca buku psikologi, kalau berfikir agak lama lebih dari 3 detik dan arah mata keatas, kemungkinan dia lupa atau memang o’on dalam berfikir

4.Gunakan mata lebih dalam, kalau keadaan pupil membesar kemungkinan saat menjawab orang tersebut panik dan menjawab dengan gerakan tambahan (gunakan pendeteksi detak jantung baru bisa kalee ya? yang di gunakan CIA Untuk seleksi masuk menjadi Agen) Kalo metode no.2 ini biasa di pake orang kulit putih yang matanya biru atau hijau, gampangkan liat pupilnya, nah kalo orang indonesia agak susah liat pupilnya

5 Tanyakan dengan nada menuduh 5W 1H dengan alasan yang cukup tepat (bila sudah mendapatkan bukti) Jika Jantungnya berdetak lebih kencang jelas dia adalah pembohong

From

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: