Keanehan Dunia Ajieb eui Sapi Bermata Empat Bemoncong Dua Lahir di Pasuruan


Sapi Bermata Empat Bermoncong Dua Lahir di Pasuruan

Sapi berkepala dua yang dipelihara Sukardi (37) warga Desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

PASURUAN, KOMPAS.com – Sapi berbentuk aneh lahir dari induk milik Marsulam (45) warga Dusun Klobukkulon, Desa Cobanjoyo, Kecamatan kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/6) pagi. Kepalanya bermoncong dua dan matanya empat.

Kelahiran anak sapi jenis Keling berkelamin betina ini, menggemparkan desa setempat. Bahkan dalam hitungan jam, kabar itu sudah sampai ke Kota Pasuruan.

Menurut pemiliknya, proses kelahirannya tidak terjadi sesuatu yang luar biasa. Namun malam menjelang melahirkan, induk sapi terkesan rewel. Dia seperti resah dengan proses kelahiran anaknya yang ketujuh itu. Sepanjang malam membuat suara gaduh.

“Mengetahui sapi saya gelisah seperti itu, saya tunggu saja dengan telaten hingga subuh. Karena saya sudah tahu induk itu memang waktunya melahirkan,” terang Marsulam yang setiap sapinya beranak selalu dijualnya ke pasar ini.

Baru sekitar pukul 09.00 WIB, anak sapi keluar dari rahim induknya. Namun Marsulam dan istrinya setelah melihat wujud anak sapi yang baru lahir itu seperti berkepala dua dengan dua dahi, dua moncong dan bermata empat. Dua mata bagian tengah posisinya hanya terpisah beberapa millimeter saja hingga nyaris berimpit.

Begitu anak sapi lahir, Marsulam dan istrinya berupaya mendekatkannya ke induknya agar dapat menyusui. Namun karena anak sapi itu kepala dan lehernya terlalu besar, membuatnya susah berdiri dan tidak dapat menyusu ke induknya.

Apa rencana Marsulam dengan sapi aneh itu? “Saya akan membelikan susu dan dot besar untuk menyusuinya. Kalau dijual saya kasihan, biarlah saya rawat hingga besar. Mungkin saja jika saya sabar merawatnya, anak sapi ini justru mendatangkan keberuntungan dengan memberikan banyak rezeki,” imbuh lelaki sederahana ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: