MISI SATELIT CHINA DI BULAN


Misi Satelit China di Bulan Berakhir
China meluncurkan roket Long March 3A yang mengangkut satelit Chang’e 1 dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang pada 24 Oktober 2007 di Xichang, China

Senin, 2 Maret 2009

BEIJING, MINGGU – Satelit penyelidik China mengakhiri misi 16 bulan dengan menabrakkan diri ke permukaan bulan sesuai dengan yang direncanakan.  Satelit Chang’e-1, yang namanya diambil dari nama dewi bulan, menabrak permukaan bulan Minggu (1/3) sore waktu Beijing, setelah mengorbit bulan ribuan kali untuk membuat peta permukaan bulan.

Satelit itu merupakan langkah pertama dalam rencana-rencana untuk mendaratkan sebuah kendaraan di bulan pada 2012. Sebelum pendaratan yang direncanakan itu, China akan mengirim satelit Chang’e-2 untuk melakukan sebuah misi lain.

Musim gugur lalu, China juga meluncurkan misi antariksa berawak ketiga, dengan penayangan langsung dari udara mengenai jalan kaki astronot mereka yang pertama di angkasa yang memukau rakyat negara itu. Sejumlah pejabat Beijing mengatakan, China berharap pada akhirnya bisa mendaratkan astronot di bulan, namun pemerintah belum mengumumkan jadwal bagi misi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: